Saturday, May 25, 2013

BBM di playstore Android

Kabar tentang masuknya aplikasi Blackberry Messeger (BBM) ke dalam playstore-nya OS Android semakin santer terdengar. Bahkan beritanya bukan hanya playstore Android yang akan digandeng oleh Blackberry, tapi mereka juga akan menginvite Apple App Store untuk bergabung menggunakan aplikasi andalan dari Blackberry.



selama ini saya pilih menggunakan smartphone Blackberry karena saya bisa chatting hanya dengan menggunakan paket data internet yang artinya saya bisa menghemat penggunaan pulsa untuk sms, mms, maupun voice messege. Kalau kabar bergabungnya Blackberry dengan Android dan Apple itu memang benar, berarti BBM bisa dikatakan setara dengan aplikasi chat yang belakangan ini sedang buming, seperti Whatsapp, Wechat, Line, dan KakaoTalk.

Aplikasi BBM for Andoid ini hanya bisa di unduh di playstore Android yang sudah menggunakan OS ICS ke atas, untuk OS dibawah ICS masih belum bisa menikmati layanan ini. Karena saya menggunakan Blackberry, jadi saya belum tahu apakah aplikasi ini sudah bisa di unduh apa tidak, kabarnya BBM for Android ini baru bisa dinikmati pada musim panas nanti.
Tapi apakah aplikasi BBM for Android nanti mempunyai PIN layaknya Blackberry untuk menambahkan teman maupun grup chat?. itu pertanyaan yang masih belum bisa saya temukan jawabannya, karena berita ini belum ada kejelasan bagaimana nanti aplikasi tersebut bisa bekerja juga di Android maupun Apple.


No comments:

Post a Comment